Rabu, 12 November 2014

Cara Jitu Berbudiya Kroto Super



Cara Jitu Berbudiya Kroto Super 


Faktanya tidak semua orang yang berbudiya semut rang-rang dapat menghasilkan kroto super yang berkualitas. Lantas bagaimana bisa kita berbudidaya semut rang-rang yang nantinya akan menghasilkan kroto super berkualitas? Jawabannya mudah. Di postingan kali ini saya akan memberkan rahasia cara jitu berbudidaya kroto super.

Ada 4 hal yang harus kita pahami dan perhatikan agar kita nantinya dapat menghasilkan kroto super yang berkualitas.
1)      Lingkungan
Untuk mendapatkan hasil kroto yang super kita memerlukan lingkungan yang tepat dan sesuai didalamnya. Apa sajakah kriteria lingkungan yang tepat dan super itu?

ü  Kondisi ruangan cenderung gelap. 70 persen cahaya / sinar matahari tidak masuk ke dalam ruangan tempat kita berbudidaya
ü  Ruangan berbudidaya harus tertutup, baik indoor maupun outdoor. Bila kita ingin berbudiaya di luar ruangan sebaiknya kita membuat bedeng atau gubuk kecil sehingga ruangan tertutup dan tidak terkena lansung sinar matahari
ü  Untuk mendapat hasil yang optimal sebaiknya suhu ruangan berbudidaya berkisar 26-32 derajat
ü  Sirkulasi udara harus baik, tidak lembab, dan tidak pengap

2)      Media Budidaya
Dari banyak media budidaya kroto, budidaya yang paling efektif dan signifikan dalam menghasilkan kroto super adalah media budidaya rak dan toples. 


Rak dapat terbuat dari kayu, triplek, maupun bambu. Salah satu yang terpenting dalam berbudidaya kroto super adalah jumlah bibit pertoples yang dimiliki harus disesuaikan dengan kapasitas rak yang sesuai. Jangan sampai rak terlalu besar sedangkan bibit terlalu sedikit. Hal tersebut akan berdampak pada jumlah kroto yang dihasilkan akan sedikit dan tidak fokus untuk bersarang.

Hanya ada dua hal yang perlu diingat dalam kualifikasi membuat rak. Yang pertama adalah panjang kaki rak minimal 50cm. Ke dua adalah jarak antara rak pertama dan rak kedua juga minimal 50cm. Hal ini agar memudahkan kita dalam menyusun toples dan memanen. Selebihnya panjang rak, tinggi rak, jumlah tingkat dalam rak dapat dimodifikasi sesuai jumlah toples yang kita miliki.



3)      Sekuritas (Keamanan)
Agar semut budidaya kita tidak berhamburan dan ke luar ke mana-mana maka kita perlu memberikan baskom yang berisi air / oli ditiap kaki-kaki rak. Hal ini bertujuan agar semut tidak bisa ke mana-mana dan berada disekitaran rak saja. Sebelum kaki rak kita berikan baskom yang berisi air, kita perlu melapisi kaki rak dengan lakban dan botol aqua agar kaki rak tidak cepat lapuk dan hancur karena terendam air secara lansung.

4)      Pakan
Untuk mendapatkan hasil kroto yang kering, putih, dan super kita perlu memberikan pakan hidup yang memiliki kadar protein tinggi untuk semut-semut kita. Pakan apa sajakah yang masuk dalam kriteria tersebut?
ü  Ulat hongkong
ü  Jangkrik
ü  Cacing tanah
ü  Cicak
ü  Kecoa
ü  Ulat pisang
Dan salah satu pakan yang paling penting adalah air gula. Pemberian air gula berfungsi untuk memberikan energi dan sumber tenaga bagi para semut rang-rang. Gula yang digunakan adalah  gula pasir. Untuk takaran tidak ada yang pasti, yang penting cukup manis saja

Dari paparan yang telah dijelaskan sebelumnya, bila ke-empat hal tersebut dapat kita maksimalkan maka Insya Allah kita bisa mendapatkan kroto super berkualitas. Di samping harganya yang mahal, dari segi protein dan gizi pun jauh lebih bagus kroto super hasil budidaya. Bagi rekan yang membutuhkan bibit kroto super hasil budidaya kami silahkan komen dan hubungi nomor yang tertera di info pages ini 
0821-1313-0097

Salam Sukses

Cara Jitu Berbudiya Kroto Super Semut Rang-Rang
#budidaya semut rang-rang di jakarta
#budidaya kroto super di jakarta
#bisnis kroto di jakarta Cawang
#bisnis rumahan
#cara ternak kroto
#cara budidaya semut rang-rang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar